Tips Kontraktor Interior Kantor untuk Proyek Restoran

Tidak hanya menu makanan yang disajikan, desain interior restoran adalah hal penting yang harus diperhatikan ketika membangun bisnis restoran. Karena furnitur dapat mempengaruhi bagaimana suasana suatu ruang akan terbentuk. Selain itu, faktor estetika, aksesibilitas dan kenyamanan sebuah restoran juga ditentukan oleh furnitur pengisi. Mebel yang paling penting dalam desain interior restoran adalah tempat duduk. Peran Kontraktor Interior Kantor sangatlah penting disini.

Restoran itu sendiri memiliki beberapa konsep ruang makan. Baik disajikan dengan meja standar, meja di belakang stan, atau model bar yang santai. Masing-masing konsep ini membutuhkan pilihan tempat duduk yang berbeda. Untuk itu, mari kenali beberapa model dan jenis furnitur kursi yang biasa ditemukan dalam desain interior restoran.

Atau dikenal sebagai kursi bar, adalah model tempat duduk berkaki tinggi yang biasanya ditemukan berdampingan dengan meja tinggi. Sama seperti duduk di bar, kursi ini memang untuk desain interior restoran kasual dan non-formal. Bar tinja umumnya memiliki bingkai logam dan kayu. Namun ada juga yang mendesain dari kayu. Ada hal-hal yang bisa disesuaikan, tetapi ada juga yang tidak. Selain itu, ada kursi yang dirancang dengan sandaran, dan juga tanpa sandaran.

Jika restoran Anda ingin menyajikan ruang makan besar, maka kursi dan meja makan restoran standar adalah jawabannya. Namun bukan berarti model kursi jenis ini tidak bervariasi. Beberapa terbuat dari logam, vinil, kayu, atau plastik. Tetap disesuaikan dengan konsep keseluruhan interior. Bahkan ada beberapa restoran yang menginginkan kursi yang aman untuk ditumpuk, untuk memudahkan merapikan atau ketika menata ulang ruangan.

Jika Anda menginginkan desain interior restoran yang lebih premium dan rapi, bilik model dan bangku adalah pilihan yang tepat. Tempat duduk yang umumnya dibuat dengan cara yang disesuaikan memiliki lapisan luar. Lapisan ini dapat ditentukan secara bebas sesuai dengan konsep desain interior keseluruhan restoran. Soal ukuran, tentu model kursi ini memiliki jangkauan lebih luas. Apalagi model stan bisa menempel di dinding di sepanjang restoran.

Jika ada beberapa ruang restoran yang terletak di bagian semi-outdoor atau outdoor, tentu saja Anda perlu mengisinya dengan furnitur khusus. Untuk outdoor, furnitur dibedakan dari materialnya. Bahan yang dipilih lebih tahan cuaca, seperti aluminium, rotan, dan bambu. Untuk memberi warna pada tempat duduk outdoor, Anda bisa menambahkan bantal khusus. Keuntungan memiliki kursi luar ini, tentu saja, bisa berlipat ganda. Kapan pun dibutuhkan, kursi dapat digunakan di ruang dalam.